Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh Polres Lotim 1444 H/2022 M Dihadiri Pimpinan Ponpes Dan Ormas Se Kabupaten Lombok Timur

hukrimlobar.com – Polres Lombok Timur Polda Nusa Tenggara Barat Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri oleh Para Tokoh Agama, Pimpinan Ormas Islam yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Pimpinan Pondok Pesanteren se Kabupaten Lombok Timur, Forkopimda Kabupaten Lombok Timur serta diikuti oleh Seluruh Personel Polres Lotim dan Polsek jajaran dan Tamu undangan lainnya. Sabtu (22/10/2022), pukul 09.00 Wita.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M kali ini diselenggarakan  di Masjid Al – Ishlah Polres Lombok Timur yang mengusung Tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh Penapilan Kasidah Dari Bhayangkari Cabang Lotim dan dirangkaikan juga dengan Santunan Anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh Kapolres Lombok Timur.

Adapun Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan Ponpes dan Forkopimda yang hadir kegiatan dimaksud antara lain;  Bupati Kabupaten Lombok Timur diwakili Sekda Drs. H.M. Juaini taofik, M.Ap, Dandim 1516 Lotim Letkol Inf. Amin M. Said, Kepala Kajari Kabupaten Lombok Timur diwakili Kasubag Bin Kejari, Kepala Pengadilan Negeri Selong (perwakilan) dan pejabat lainnya, Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Timur Lotim diwakili Kepala Seksi Binmas, Ketua Muhammadiyah Lotim Abdul Malik Habe, M.Ap, PB NW Anjani diwakili TGH. Jalaluddin, PB NWDI Pancor diwakili Ustadz Junaidi, Perwakilan NU Kabupaten Lombok Timur, Pimpinan Laskar MMI NTB Ustadz Taufan Iswandi,Perwakilan MUI Kabupaten Lombok Timur, Perwakilan pimpinan Ponpes se Kabupaten Lombok Timur

Dalam Sabutannya Kapolres Lombook Timur Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan; terimakasih banyak kepada seluruh Tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri undangan dari Polres Lombok Timur dalam rangka Memperingati Maulid Baginda Rosululloh SAW, seraya berharap mendapatkan hidayah dan Syafaat di Yaumil Akhir.

Baca Juga  Polsek Sekotong melakukan Pengamanan Kegiatan Ibadah Masyarakat, dari Shalat Isya hingga Shalat tarawih

Lebih lanjut Kapolres Lombok Timur menyampaikan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai ajang Silaturrahmi, “ Selain untuk memperingati Maulid Baginda Rosululloh SAW, kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan,  yaitu  Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, Ukhuwah Insaniyah.

Sementara itu TGH. M. Nur selaku pimpinan ponpes Algontory Aik Nyambuk Kabupaten Lombok Timur yang ditunjuk sebagai penceramah menyampaikan, Baginda Rosululloh SAW adalah sebagai  Role Model bagi kita semua, semua contoh kebaikan ada pada baginda Rosululloh SAW, tidak perlu kita susah – susah mencari idola yang aneh – aneh, karena sesungguhnya pada diri Baginda Rosululloh SAW terdapat uswah hasanah (suri teladan yang baik) bagi umatnya.

Usai uraian Hikmah Maulid Baginda Rosululloh SAW, kegiatan dilanjutkan dengan Do’a dan makan Bersama para tamu undangan sebagai Wujud Solidnya Hubungan Ulama dan Umara yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *