Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Tumpahan Kerikil Berserakan di Bundaran GMS, Polisi Sigap Turun Tangan Lakukan Pembersihan

Tumpahan Kerikil Berserakan di Bundaran GMS, Polisi Sigap Turun Tangan Lakukan Pembersihan

Lombok Barat, NTB – Anggota Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat, sigap bertindak cepat membersihkan tumpahan kerikil dari muatan truk yang melintas di Bundaran GMS Gerung, Selasa (25/10/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH mengatakan ini terjadi akibat kurang kehati-hatian dari pengemudi yang memuat kerikil yang melintas di Lokasi ini.

“Tentunya ini berpotensi menimbulkan gangguan dalam Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran dalam berlalulintas (Kamseltibcar Lantas). Terutama menimbulkan potensi kecelakaan lalulintas,” ungkapnya.

Sehingga sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalulintas bagi para pengendara yang melintas, Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat bergerak cepat melakukan pembersihan.

“Tumpahan kerikil ini terjadi di sekitar Bundaran Giri Menang Square (GMS) Gerung, dan nyaris menutupi sebagai besar jalan raya di sekitar Bundaran,” jelasnya.

Menurutnya, jalur ini merupakan jalur cukup vitas bagi pengendara yang melintas, sehingga memerlukan Tindakan cepat dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Merupakan salah satu jalur yang cukup padat bagi pengendara yang melintas. Sehingga langsung melakukan pembersihan pada saat itu juga, yang mana tumpahan kerikil ini dapat mengakibatkan jalanan menjadi licin. Tentunya berpotensi besar mengakibatkan kecelakaan lalulintas, hingga dapat menimbulkan kepada fatalitas kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada pengemudi kendaraan bauk yang memuat kerikil, pasir, maupun tanah galian untuk tetap memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Pastikan muatan tertutup dengan baik menggunakan terpal, selain dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan lainnya, tentunya dapat mengancam keselamatan,” imbaunya.

Hingga pembersihan jalan di Seputar bundaran GMS selesai dilakukan, dan arus lalulintas yang sebelumnya sempat terganggu kini Kembali lancar.

“Intinya adalah sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya laka lantas bagi para pengendara yang melintas, demi terciptanya kamseltibcar lantas,” tandasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Lendang Belo Lakukan Kunjungan Ke Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *