Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

“Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022” Polres Lombok Timur Sasar Lokasi Parkir

hukrimlobar.com – Personel Polres Lombok Timur Polda NTB yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma dipimpin oleh IPDA L. Rusmaladi, laksanakan Operasi dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada para Juru Parkir yang ada di Pertokoan Mini Mall Selong, dan lokasi keramaian lain yang ada di Kecamatan Selong. Jumat (28/10/22), pukul 09.30 wita.

Dalam kesempatan tersebut IPDA L. Rusmaladi yang memipin Operasi hari ini menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan operasi bina Kusuma yaitu untuk menciptakan rasa aman, tertib, lancar dengan indikator menurunnya aksi premanisme dan kejahatan jalanan.

Lebih lanjut Rusmaladi menyampaikan;  Operasi Bina Kusuma bertujuan untuk mempersempit ruang gerak premanisme dengan melakukan cegah tangkal dengan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang berkelompok/perorangan di tempat yang sering menimbulkan gangguan terhadap masyarakat lainnya. Ujar Rusmaladi.

“Jika ada permasalahan sekecil apapun itu segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat” Tegasnya.

Sambil ngobrol santai, personel lain yang turut serta melaksanakan Operasi menghimbau agar juru parkir menggunakan rompi parkir saat bekerja, serta mengingatkan pelanggannya untuk tetap berhati hati terhadap kemungkinan adanya aksi kejahatan seperti pencopetan, selain itu team juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap aksi kejahatan di jalanan seperti penjambretan.

Selanjutnya mengingatkan masyarakat agar selalu berhati hati dengan mulai adanya peredaran Uang Palsu (Upal) serta menghimbau masyrakat agar tetap memakai masker guna pencegahan Covid – 19.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S, Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengungkapkan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 ini merupakan Operasi kewilayahan mandiri terpusat yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 19 Oktober hingga 01 November 2022, dalam operasi ini juga dilakukan kegiatan – kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kejahatan ditengah-tengah masyarakat, Semoga dengan adanya Operasi ini Gumi Patuh Karya tetap lebih Kondusif lagi.pungkasnya.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Sekotong, Himbau Tetap Waspada di Lingkungan Sekitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *