Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Rangkaian Kegiatan Polsek Labuapai, Amankan Kegiatan Masyarakat pada Libur Akhir Pekan

Rangkaian Kegiatan Polsek Labuapai, Amankan Kegiatan Masyarakat pada Libur Akhir Pekan

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Labuapi melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan dan pemantauan terhadap aktifitas kegiatan Masyarakat dalam menikmati libur akhir pekan, Minggu (30/10/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengungkapkan, salah satunya yang menjadi perhatian yakni terkait dengan pemantauan tempat wisata.

“Tentunya intensitas kegiatan Masyarakat meningkat pada libur akhir pekan, sehingga kita melakukan upaya dan langkah-langkah dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Salah satunya melaksanakan patroli di Objek wisata Pantai Uringin, Dusun Karang Bangket Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Cara bertindaknya melaksanakan patroli dan pemantauan dengan mengelilingi Lokasi Objek wisata untuk memberikan Himbauan kepada pengunjung dan para nelayan setempat. Agar selalu menerapkan prokes Covid 19,” ungkapnya.

Selain itu, juga menghimbau agar orang tua memperhatikan anak-anak mereka yang berenang di pantai, untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut maupun anak hilang.

Kemudian berlanjut menyambangi Perumahan Perembun Asri di Desa Peramuan Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan menyampaikan himbauan agar bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat,” katanya.

Lalu menyambangi tempat usaha di seputaran Desa Kuranji Kec. Labuapi Kab. Lobar dan sekitarnya untuk antisipasi kerawanan kamtibmas.

Lalu berlanjut menlakukan pemantauan arus lalulintas di jalur BIL II Wilkum Polsek Labuapi, serta melakukan himbauan kepada Masyarakat pengguna jalan.

“Mengarahkan pengendara Roda dua dan tiga, agar menggunakan jalur lambat, dan menghimbau pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas,” pungkasnya.

Baca Juga  Patroli Blue Light Gabungan Polres Lombok Barat, Sasar Pelabuhan ASDP Lembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *