Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Sinergitas TNI-Polri, dan Pemdes Taman Baru di Sekotong, Gelar Binrohtal Bersama

Sinergitas TNI-Polri, dan Pemdes Taman Baru di Sekotong, Gelar Binrohtal Bersama

Lombok Barat, NTB – Dalam memupuk kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri, dan pemerintah Desa Taman Baru, Polsek Sekotong menggelar Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) bersama, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan Binrohtal dengan mengusung tema TNI-polri bersama pemerintah desa taman baru yang bersinergi & bertaqwa ini menggelarnya di Koramil Sekotong dan Aula Kantor Desa Taman Baru.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Jajarannya. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi TNI, Polri dan Perangkat Desa Taman Baru.

“Dalam memupuk kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengabdian di wilayah Kecamatan Sekotong,” ungkapnya.

Kegiatan Binrohtal pada pelaksanaan peribadatan melaksanakannya di dua tempat. Untuk anggota TNI-Polri umat muslim melakasanakannya di Aula Kantor Desa Taman Baru. Sedangkan untuk anggota TNI-Polri umat Hindu, melaksanakan di Koramil 1606-06 Sekotong.

“Usai pelaksanaan ibadah masing-masing melanjutkannya dengan silaturahmi dan mendengarkan ceramah atau tausiah Tgh. Ust. Sahwan pimpinan Ponpes Darudda’wah Kelep,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan unsur dari TNI dan Pemerintah Desa Taman Baru dengan harapannya semakin mempererat hubungan yang sudah harmonis selama ini.

“Harapannya bisa terjalin lebih erat, bersinergitas dalam mengemban tugas tugas yang cukup berat di wilayah Kecamatan Sekotong. Dengan dilandasi kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Kemudian, Tgh. Ust. Sahwan dalam ceramahnya memberikan siraman rohani dan motivasi moral kepada peserta yang hadir. Terutama dalam perubahan sikap mental personil Polri yang baik, sehingga semakin dicintai oleh masyarakat.

Baca Juga  Kapolres Lotim Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung Ditengah Kegelapan Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *