Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Dinas Perkim Lobar, Bhabinkamtibmas, dan Warga Dasan Tapen Gotong Royong Melakukan Pemangkasan Pohon

Dinas Perkim Lobar, Bhabinkamtibmas, dan Warga Dasan Tapen Gotong Royong Melakukan Pemangkasan Pohon

Lombok Barat, NTB – Dinas Perkim, Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tapen dan Warga setempat bersama-sama gotong royong elakukan perantingan pohon. Guna menghindari Pohon Tumbang kerumah warga dan Kendaraan yang melintas, Senin (7/11/2022).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan selain jajarannya terlibat langsung dalam kegiatan gotong royong, sekaligus melakukan pengamanan.

“Tujuannya dalah untuk memastikan keselamatan Masyarakat pengguna jalan yang melintas, maupun warga sekitar di lokasi pemangkasan pohon tersebut,” ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Kapolsek menjelasakan bahwa, kegiatan pemangkasan pohon ini, untuk mencegah terjadinya pohon tumbang, akaibat cuaca akhir-akhir ini.

“Untuk mencegah terjadinya pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang, yang sangat berpotensi menimbulkan pohon tumbang yang dapat membahayakan pengendara yang melintas,” jelasnya.

Seperti yang telah terjadi sebelumnya di seputaran Jalan Imam Bonjol Gerung, bahwa akibat ranting pohon yang patah, dua pengendara harus dilarikan ke Rumah Sakit.

“Sehingga kami juga menurunkan personel guna membantu mempercepat proses pemangkasan pohon ini, di Wilayah Hukum Polsek Gerung. Guna mencegah kejadian serupa terualang Kembali,” katanya.

Koordinasi terus dilakukan dengan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Perkim Lombok Barat, untuk bersama-sama melakukan Tindakan pencegahan terjadinya pohon tumbang.

Kali ini melaksanakannya di seputaran Jalan By Pass Bil I, Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Terlebih sebentar lagi akan terlaksananya event Internasional WSBK, yang membutuhkan perhatian kita semua untuk mensukseskannya. Termasuk Tindakan pencegahan terjadinya insiden-insiden yang dapat mengganggu pelaksanaannya,” imbuhnya.

Namun meurutnya, yang terpenting adalah untuk keselamatan masyarakat pengguna jalan pada umumnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Kilang Lakukan Sambang Warga Ini Hal Yang Disampiakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *