Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Polsek Sekotong Lakukan Pengamanan atau imbangan penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Polsek Sekotong Lakukan Pengamanan atau imbangan penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan pengamanan atau imbangan di Wilayahnya terkait dengan penyelenggaraan KTT G20 di Bali, Jumat (11/11/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan bentuk kegiatannya melalui pemantauan wilayah dan pengecekan.

“Terutama pada jalur-jalur tikus, atau Pelabuhan kecil yang ada di Wilayah Hukum Polsek Sekotong. Kali ini melaksanakannya pada tiga titik lokasi,” ungkapnya, Sabtu (12/11/2022).

Antara lain Di pesisir pantai tembowong dusun tembowong desa persiapan pesisir mas, Pantai gerisak dusun medang desa Sekotong Barat. Serta di pesisir pantai desa batu putih.

Pada kesempatan itu Kapolsek Sekotong memimpin langsung pemantauan wilayah di lokasi yang disinyalir atau terindikasi sebagai jalur jalur tikus.

“Untuk keberangkatan masyarakat yang hendak menuju ke provinsi bali, sekaligus bersilahturahmi dengan Tokoh Masyarakat setempat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sekotong bersilatuhrami dengan tokoh masyarakat H Shaleh di Dusun Selengong Desa Batu Putih.

“Harapannya, agar Masyarakat turut berpartisipasi menginformasikan apabila ada yang mencurigakan atau yang akan berangkat ke Bali, selama pelaksanan penyelenggaraan KTT G20,” imbuhnya.

Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kapolsek selalu memberikan penekanan agar personil yang melaksanakan tugas dengan baik.

“Sehingga area pengamanan agar betul betul tercipta situasi kondisi yang kondusif. Begitu juga dengan masyarakat nelayan atau yang berada di sekitar area pesisir pantai kapolsek sekotong juga memberikan himbauan dan pemahaman,” ujarnya.

Agar masyarakat dapat turut berperan serta untuk kesuksesan berlangsung acara KTT G20 presidensi tersebut.

“Dengan menyampaikan apabila masyarakat menjumpai hal-hal yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kepada personil maupun kapolsek sekotong,” imbuhnya.

Baca Juga  Kasat Kantas Polres Dengar Curhatan Seorang NenekTerdampak Bencana Banjir di Sektong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *