Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Sat Polairud Polres Lobar Terlibat Langsung dalam Kegiatan Pengamanan Operasi KTT G20

Sat Polairud Polres Lobar Terlibat Langsung dalam Kegiatan Pengamanan Operasi KTT G20 (

Lombok Barat, NTB – Sat Polairud Polres Lobar Terlibat Langsung dalam Kegiatan Pengamanan Operasi KTT G20, baik tang terlibat langsung dalam Posko Puri Agung 2022, maupun melalui kegiatan Imbangan.

Sehingga melakukan pemantauan perekembangan situasi Kamtibmas di Wilayahnya, khususnya wilayah pesisir dan Perairan, Jumat (11/11/2022).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L.M. Ikhsan mengatakan sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan landai.

“Sampai dengan saat ini masih dalam keadaan kondusif, demikian juga dengan kejadian menonjol masih terpantau nihil. Seperti laka laut, Ilegal fishing, Ilegal logging, Minyak ilegal terpantau nihil,” ungkapnya.

Adapun bentuk kegiatan yang jajarannya laksanakan antara lain anggota jaga Kapal 2002, Kapal 1007 dan Kapal melaksanakan patroli di sekitar pelabuhan penyebrangan ferry Lembar – Padang Bai.

“Terkait dengan kegiatan pengamanan operasi KTT G 20 / Operasi Pura Agung, yang pelaksanaanya di Pelabuhan Lembar. Melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan maupun orang yang hendak menyebarang dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padang – Bai,” katanya.

Menurutnya, langkah ini sebagai langkah pencegahan atau preventif, serta memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

“Dalam rangka mencegah hal hal yang tidak kita inginkan, sehingga anggota jaga Pos Airud Lembar melaksanakan kegiatan imbangan di pelabuhan penyebrangan Ferry Lembar – Padang Bai. Bersama instansi terkait dalam rangka pengamanan G20 yang diselenggarakan di Bali,” imbuhnya.

Selain itu juga melaksanakan patroli dialogis di seputaran terminal penumpang Pelindo III, menghimbau kepada para sopir.

“Untuk tetap menjaga ketertiban, serta mencegah terjadinya aksi premanisme kepada para pengguna jasa Pelabuhan atau pelayaran, dan masyarakat lainnya. Tidak lupa menghimbau agar selalu menerapkan prokes kesehatan, Menjaga Kamtibmas dan Kebersihan di sekitar Pelabuhan,” pungkasnya.

Baca Juga  Di Undang Sebagai Pembina Upacara di SMKN 7 Mataram, Babinsa Pagutan Timur Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Pesan Pada Pelajar dan Guru

Kasat Polairud mengatakan sampai saat ini situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau aman terkendali, Cuaca gerimis, Kecepatan Angin 4 – 8 knot. G masih terpantau normal dan Keadaan Air Laut mulai surut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *