Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Polres Lombok Barat Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Wilayahnya pada Lima Lokasi

Polres Lombok Barat Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Wilayahnya pada Lima Lokasi

Lombok Barat, NTB – Personel Polres Lombok Barat bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang, akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Wilayah Kabupaten Lombok Barat, Selasa (15/11/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH di sela-sela saat melakukan evakuasi pohon tumbang mengatakan, setidaknya hari ini terpantau pohon tumbang di empat lokasi.

“Hasil monitor sementara, sejauh ini terpantau di lima lokasi terjadi pohon tumbang di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat. Sehingga kami dari jajaran Sat Lantas Polres Lombok Barat bersama Sat Samapta juga melakukan pemantauan di lokasi lainnya, yang kemungkinan juga terjadi peristiwa serupa,” ungkapnya.

Adapun titik lokasi pohon tumbang yang terpantau hari ini terjadi di Jalur Jalan By Pass BIL I, tepatnya di Seputaran Sedayu Kuripan. Kemudian terpantau juga di Nyiur Gading Desa Montong Are Kediri.

Juga terjadi di jalan Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, kemudian di Depan SDN 2 Kuripan, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat. Laporan terakhir juga terjadi di Desa Dasan Tapen Gerung, yang terjadi di dalam kampung.

“Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dalam serangkaian pohon tumbang tersebut. Yang jelas, akibat dari pohon tumbang ini mengganggu kelancaran arus lalulintas,” katanya.

Selain itu, juga sangat berpotensi membahayakan para pengguna jalan, sehingga jajarannya merespon cepat kejadian ini. Turun langsung ke Lokasi-lokasi pohon tumbang tersebut, guna melakukan evakuasi.

“Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok barat juga sudah turun ke Lokasi pohon tumbang tersebut. Sedangkan dari jajaran Polres Lombok Barat juga menurunkan personel Sat Samapta, lengkap beserta alat pemotong kayu (Chainsaw) untuk mempercepat proses evakuasi,” bebernya.

Evakuasi dengan langsung melakukan pemotongan terhadap pohon tumbang yang menghalangi alan raya, sekaligus melakukan pembersihan.

Baca Juga  Pengamanan Penyaluran BLT – BBM di Desa Lembar terhadap 659 KPM

Selain itu, Polsek Jajaran Polres Lombok Barat di Masing-masing wilayah juga mengintensifkan kegiatan patroli. Untuk melakukan pemantauan bila ada lokasi baru pohon tumbang yang belum terpantau.

“Saat ini proses evakuasi masih berlangsung, untuk keamanan pengguna jalan, kami juga melakukan pengamanan, meliputi pengaturan lalulintas dan penjagaan di masing-masing lokasi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *