Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Antisipasi Dampak Yang Diakibatkan Masuknya Musim Penghujan, Polres Lotim Berikan Himbauan

hukrimlobar.com – Perubahan cuaca yang memasuki musim penghujan di Akhir Tahun ini khususnya di Kabupaten Lombok Timur yang terkadang juga disertai angin kencang perlu kiranya dilakukan beberapa antisipasi oleh masyarakat.

Curah hujan yang kerap dibarengi dengan angin kencang dapat berakibat kepada terhambatnya arus lalu lintas baik darat, laut maupun udara. Angin kencang juga dapat menimbulkan resiko seperti pohon tumbang, longsor dan hal lain yang dapat mengganggu Kamstibcar lantas .

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Lombok Timur, dalam mengantisipasi perubahan cuaca memasuki musim penghujan,selain bisa mengakibatkan pohon tumbang, juga bisa mengakibatkan Banjir,Longsor dan beberapa bencana alam lain.tegasnya. Rabu ( 23/11/22).

Untuk Masyarakat yang tinggal di daerah Perbukitan memasuki musim penghujan ini supaya lebih hati-hati dan Waspada akan terjadinya tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Jika ada pohon besar disekitar pemukiman atau jalanan yang dirasa sudah tua dan rentan tumbang, agar dipangkas atau ditebang sebelum terjadinya musibah yang mungkin saja terjadi apabila ada Angin kencang atau cuaca buruk lainnya, Jangan Gunakan Ban Gundul Pada Kendaraan Anda jika bepergian, Kurangi Kecepatan Kendaraan Anda Karena Jalanan Licin akibat guyuran Air Hujan, Hindari Berteduh di Pepohonan pada saat terjadi hujan disertai angin kencang , karena rawan terjadi pohon tumbang dan sambaran Petir, Sebelum bepergian Selalu update prakiraan cuaca baik darat, laut maupun udara, ingat tetap Jaga Kebersihan Dan Kesehatan dan yang tidak kalaj pentingnya, jangan lupa Berdo’a sebelum beraktiftas.

Selain itu Mari sama – sama kita menjaga Situasi Kamtibmas minimal dilingkungan masing – masing, jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan segera Laporkan kepada Pihak yang berwajib “terang Kasi Humas”
Lebih lanjut Iptu Nikolas Osman mengatakan; Kepolisian Resor Lombok Timur juga telah mempersiapkan Personel untuk quick respon / tanggap darurat bencana apabila terjadi bencana alam seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor yang juga bekerjasama dengan instansi terkait untuk membantu dan memberikan pertolongan kepada warga masyarakat Kabupaten Lombok Timur yang mengalami musibah bencana alam.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Paok Lombok Lakukan Himbauan Kepada Perangkat Desa

“anggota kita siap untuk membantu dan memberikan pertolongan kepada warga masyarakat tegas Kasi Humas.

Apabila masyarakat Kabupaten Lombok Timur mengetahui terjadinya bencana alam dapat menghubungi Call Center 110 Atau juga dapat menuju / menghubungi Kantor Kepolisian terdekat, untuk segera dilakuakn penanganan atau antisipasi adanya Korban akibat bencana alam tersebut.

Adanya Himbauan ini jangan sampai membuat Masyarakat untuk takut beraktuifitas di luar Rumah, hanya saja kehati hatian dan kewaspadaan kita sangat dibutuhkan demi keselamatan kita bersama.pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *