Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Pemdes Jagaraga Indah bersama TNI-Polri dan Warga Gotong Royong Lakukan Pemangkasan Pohon

Pemdes Jagaraga Indah bersama TNI-Polri dan Warga Gotong Royong Lakukan Pemangkasan Pohon

Lombok Barat, NTB – Pemerintah Desa Jagaraga Indah, bersama TNI-Polri dan Warga setempat secara bersama-sama gotong royong dalam kegiatan pemotongan dan perampingan Pohon, Jumat (25/11/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengungkapkan langkah ini tindak lanjut terhadap kondisi cuaca akhir-akhir ini.

“Pemotongan dan Perampingan Pohon ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul. Akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh di wilayah Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Kapolsek menegasakan, kegiatan hanya meliputi pemangkasan saja, sehingga tidak melakukan penebangan pohon, terutama untuk pohon yang masih kokoh.

“Adapun dalam kegiatan Pemotongan dan Perampingan Pohon  oleh pihak pemerintah  Desa Jagaraga Indah pada beberapa titik lokasi,” ujarnya.

Antara lain Pohon yang berada di Jln Tgh Abdul Hapiz  Dsn Timur Raya , tiga pohon di Jl Tgh  Abdul  Hapiz  Dsn Jagaraga timur. Serta satu Pohon  di Dsn Adeng Daye Desa Jagaraga Indah  Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

Menurutnya, pada  musim penghujan saat ini memang identik dengan banjir dan banyak pohon tumbang.

“Oleh sebab itu, pihak pemerintah Desa Jagaraga Indah, bersama unsur TNI-Polri dan Masyarakat bersama-sama melakukan kegiatan ini. Terutama dari pihak kepolisian terkait dengan keamanan dan keselamatan Masyarakat, sehingga sekaligus melakukan pengamanan di Lokasi,” pungkasnya.

Kapolsek menjelaskaan bahwa, sebelumnya mendapat laporan masyarakat dan masukan terkait pohon yang berpotensi roboh atau tumbang .

“Secara umum kegiatan Pemotongan, pemangkasan dan  Perampingan Pohon  oleh pihak pemerintah  Desa Jagaraga Indah  berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Turun langsung dalam kegiatan ini Kepala Desa Jagaraga Indah, Ahmad Karyawan beserta staf, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jagaraga Indah.

Baca Juga  Tegas, Polres Lobar Amankan Sejumlah Kendaraan yang Kedapatan Lakukan Takbir Keliling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *