Jumat Curhat Kapolsek Batulayar, Warga Apresiasi Keaktifan Polri dalam Kawal Pembinaan Kamtibmas

  • Bagikan
Jumat Curhat Kapolsek Batulayar, Warga Apresiasi Keaktifan Polri dalam Kawal Pembinaan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Batulayar, Polres Lombok barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mendapat apresiasi dari Tokoh di Desa Batulayar. Terutama kepada Bhabinkamtibmas yang aktif dalam mengawal pembinaan Kamtibmas di lingkungan.

Hal tersebut terungkap saat Kapolsek Batulayar mengunjungi Tokoh Agama H. Zulkifli di Dusun Orong Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (13/1/2023).

“Hari ini kami melaksanakan silahturahmi dalam rangka Jumat curhat. Hal ini kami lakukan guna membina kerjasama dengan Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama setempat,” ungkapnya.

Tujuannya adalah untuk menciptakan dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan setempat.

“Untuk tetap mengutamakan Sinergitas dengan Polri, bersama-sama memelihara Kamtibmas. Apabila terjadi permasalahan dalam desa agar dapat menyelesaikannya di tingkat desa atau dusun,” ucapnya.

Jumat Curhat Kapolsek Batulayar, Warga Apresiasi Keaktifan Polri dalam Kawal Pembinaan KamtibmasBisa melalui Bhabinkamtibmas maupun stake holder terkait, namun bila tidak bisa baru menempuh jalur hukum.

Kemudian, Kepala Dusun (Kadus) orong Kurnaen menyampaikan tentang tingkat Kamtibmas di Dusun Orong, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar tergolong aman terkendali.

“Kami atas nama warga Dusun Orong, memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang aktif dalam mengawal pembinaan Kamtibmas di lingkungan,” ucapnya.

Namun mengingat cuaca ekstrem belakangan ini dan sering terjadi tanah longsor, mengharapkan peran serta dari pemerintah.

“Kami harapkan peran serta Pemerintah untuk dapat mendukung rencana penanaman pohon guna mengantisipasi adanya longsor maupun banjir,” harapnya.

Sementara itu, H. Zulkifli selaku salah satu tokoh agama di dusun orong, desa Batulayar,kec. Batulayar menegaskan toleransi di wilayahnya terjalin dengan baik.

“Toleransi di lingkungan dusun orong, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar saat ini masih terjaga sangat baik,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *