Harkamtibmas di Batulayar, Polsek Batulayar Melakukan Patroli Rutin

  • Bagikan
Harkamtibmas di Batulayar, Polsek Batulayar Melakukan Patroli Rutin

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Harkamtibmas di Batulayar, Jajaran Polsek Batulayar melakukan patroli rutin antisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar, Jumat (13/1/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan Harkamtibmas adalah upaya dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Wilayahnya.

“Salah satu tugas pokok Kepolisian adalah Harkamtibmas, melalui kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif,” ungkapnya.

Salah satunya melalui kegiatan patrol rutin yang menyasar kepada Masyarakat umum, Aksi Kejahatan atau kemacetan di Jalan Raya. Kemudian juga Masyarakat yang berwisata di Pantai serta Petugas parkir dipinggir jalan raya.

Sedangkan untuk lokasi kegiatan Patroli rutin Polsek Batulayar antara lain Jalan Pariwisata Taman Sandik. Kemudian Jalan Raya Senggigi tikungan Makam Keramat Batulayar, Pantai Duduk 1 dan Pantai Duduk 2.

“Kegiatan Patroli di seputaran jalan Pariwisata – jalan raya Senggigi dan objek wisata pantai Duduk. Guna antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C maupun aksi kriminalitas  lainnya,” ujarnya.

Termasuk segala bentuk potensi gangguan lainnya, yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Seperti melakukan monitoring dan himbauan kepada masyarakat di objek wisata pantai. Agar selalu menjaga keselamatan saat berenang di pantai serta memperhatikan barang bawaan,” imbaunya.

Kepada petugas parkir juga tidak luput dari perhatian jajarannya, menghimbau agar memarkir kendaraan di pinggir jalan, supaya toidak mengganggu pengendara yang melintas.

“Tentunya menghimbau untuk memperketat pengawasan terhadap kendaraan pengunjung, untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *