KRYD Polsek Sekotong, Sambangi Tongkrongan Warga Imbau Waspada Cuaca Buruk

  • Bagikan
KRYD Polsek Sekotong, Sambangi Tongkrongan Warga Imbau Waspada Cuaca Buruk

Lombok Barat, NTB – Dalam Kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD Polsek Sekotong, melaksanakannya dalam bentuk patrol, Jumat (13/1/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan KRYD ini merupakan bagian dari Harkamtibmas Jajarannya.

“Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan Ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), untuk mengantisipasi kejahatan 3C dan aksi kriminalitas lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan KRYD Polsek Sekotong dalam bentuk patroli dialogis, di seputaran Pesisir pantai Arjuna Dusun Batu Leong Desa Sekotong Barat. Kemudian di seputaran Jalan Raya Temeran Dusun Gawah Pudak Desa Persiapan Pesisir Mas. Serta Pesisir Pantai Dusun Labuan Petung Desa Persiapan Pesisir Mas.

“Sasarannya Obyek Lokasi Tongkrongan Pemuda dan Masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujarnya.

Dengan mengendarai dua unit kendaraan dinas patroli roda dua, dalam rangka mengantisipasi aksi 3C curat, curas, curanmor dan balap liar, serta aksi kejahatan lainnya.

“Dalam kesempatan itu personil polsek sekotong memberikan himbauan kamtibmas secara tegas dan humanis kepada warga masyarakat,” ucapnya.

Juga menghimbau agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, karena situasi cuaca saat ini yang cenderung berubah.

“Cuaca tidak menentu kita wasapadai, kadang hujan kadang panas. Serta tidak mudah terpancing dengan hal – hal atau isue – isue yang tidak bertanggungjawab. Yang dapat menyebabkan terjadinya konflik di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dari hasil kegiatan patroli jajarannya, sampai saat ini situasi kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sekotong masih dalam keadaan kondusif.

“Dalam kegiatan patroli yang berlangsung, tidak ditemukan adanya hal hal menonjol. Seperti pemuda maupun masyarakat yang melakukan aksi yang dapat mengganggu keamanan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *